;

Pages

Subscribe:

Sabtu, 01 Januari 2011

Kemping Bersama We Love Gunung Kerinci di Bukit Tengah


Ado kayo ngima kami.... maeh samo latung...
Memperingati tahun baru 2011 we love gunung kerinci mengikuti acara kemah bersama ke bukit tengah ibu kota kabupaten kerinci, Acara yang diikuti lebih dari 1000 orang pendaki dari dalam daerah maupun luar daerah. ratusan peserta wanita dan orang tua turut serta dalam acara kemah bersama ini

Bukit tengah 1 Januari 2011 dipenuhi tidak kurang dari 1000 peserta kemah dari berbagai organisasi maupun perorangan. Mereka ada yang datang dari jalur mukai tinggi dan dari jalur rawa muntak . Suasana di camp bukit tengah mulai dari Jalan Raya, tempat parkir mobil, serta warung-warung di sekitarnya sangat ramai seperti pasar malam sempat terjadi antrian panjang dari jembatan Tebing Tinggi Mukai mudik sampai jembatan mukai tinggi. Padahal malam 1 Januari udara sangat dingin hingga menusuk tulang, dan berselimutkan kabut tebal.

01 Januari 2011 tepat Jam 12 malam rombongan We love gunung Kerinci mulai mengikuti acara kembang api. ratusan peserta berkumpul di malam hari sambil menyalakan api unggun, menjadi pemandangan yang sangat menarik. Dari kejauhan terlihat gemerlapnya lampu di kota sungai penuh dan sekitarnya, Malam itu udara di langit berubah menjadi cerah, Bulan Purnama bersinar terang menyinari area perkemahan sehingga tanpa lampu pun area perkemahan tampak terang benderang.

Di sepanjang area perkemahan ada juga yang membuat api unggun dan membuka tenda untuk bermalam. Seperti biasa di bukit tengah seperti momen tahun baru di gunung tujuh, beberapa penduduk berjualan makanan dan minuman hangat dengan membuat pondok darurat dari terpal. Sangat membantu peserta kemping yang tidak membawa alat masak.

Beberapa mata air seperti di hulu aye mukai sempat menjadi tujuan untuk mengambil air karena diambil oleh ratusan peserta kemping.
malam harinya di puncak bukit tengah ratusan pendaki mengadakan acara pelepasan kumbang api Secara bergantian dalam menyambut tahun baru, Udara dipagi hari di puncak bukit tengah sangat dingin, sungguh pengalaman berkemah yang tak terlupakan...
semoga acara ini masih bisa kita ikuti pada tahun depan....

Klik Disini untuk melihat Videonya